Menentukan Shampo untuk Rambut Rontok yang Tepat

Apakah Anda sering melihat banyak rambut yang rontok saat keramas? Atau saat menyisir rambut? Rambut rontok memang menjadi salah satu masalah yang cukup serius dan banyak terjadi pada kaum pria maupun wanita. Bagi sebagian orang rambut rontok mungkin dianggap biasa, akan tetapi kerontokan pada rambut apabila dibiarkan terus menerus akan menyebabkan kebotakan dan tentunya menggangu penampilan Anda. Oleh karena itu, Anda membutuhkan shampo untuk rambut rontok yang sesuai dengan rambut Anda. Artikel ini akan membahas tentang penyebab dan solusi yang tepat untuk rambut rontok. Namun, sebelum membahas tentang shampo untuk rambut rontok, mari kita cari tahu dulu apa penyebab rambut rontok.

Kerontokan pada rambut memang merupakan hal yang wajar apabila jumlahnya berkisar antara tiga puluh hingga seratus helai per hari. Jika jumlah kerontokannya melebihi seratus helai dalam sehari, maka rambut dan kulit kepala Anda perlu solusi khusus. Kerontokan pada rambut dapat disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam tubuh Anda. Kurangnya gizi menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang berpengaruh pada kondisi tubuh Anda, salah satunya adalah rambut. Hal pertama yang harus dilakukan untuk mengatasi kerontokan rambut akibat ketidakseimbangan hormon adalah memperbaiki pola makan dan olahraga, baru kemudian mencari produk shampo untuk rambut rontok di Tipsmerawatrambut.id yang cocok untuk Anda.

Selain kurangnya asupan gizi, rambut rontok juga dapat disebabkan oleh faktor stress. Stress menyebabkan pembuluh darah kontraksi sehingga peredaran darah menjadi tidak lancar. Aliran darah yang seharusnya melewati kepala menjadi terhambat dan menyebabkan kulit kepala tidak ternutrisi. Kulit kepala yang tidak ternutrisi tentu akan berpengaruh terhadap rambut. Akar rambut akan menjadi lemah dan helai rambut menjadi rapuh, hingga pada akhirnya rambut akan mudah mengalami kerontokan. Sebelum menentukan shampo untuk rambut rontok yang tepat, hal yang harus Anda lakukan pertama kali adalah mengubah kebiasaan tidak sehat dan pola pikir yang negatif. Dengan begitu, tubuh dan rambut Anda akan kembali sehat. Menggunakan shampo untuk rambut rontok memang perlu, akan tetapi akan lebih baik jika perawatan dilakukan dari dalam dan luar sehingga hasilnya akan lebih maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *