Persis Solo Menginginkan Markas di Maguwoharjo, Polisi: Nanti Dulu

Persis Solo berencana menggunakan Stadion Maguwoharjo, Sleman dijadwalkan tampil di Liga 2 2019. Polisi daerah DIY belum memberikan persetujuan karena potensi konflik antara pendukung dipetakan.

Persis Solo mengirim surat kepada pemerintah Kabupaten Sleman meminta izin untuk menggunakan Stadion Maguwoharjo. Bahkan Persis juga mengenai UPTD yang relevan.

Namun sejauh ini, mereka belum menerima lampu hijau dari kepolisian daerah DIY sebagai petugas keamanan.

“Pada awalnya akan menjadi semacam kompilasi, belum dibahas, telah disatukan sedikit untuk menggambarkan potensi ini (pertempuran saling mendukung),” AKBP Yuliyanto, kepala hubungan masyarakat untuk polisi daerah, mengatakan kepada wartawan di kartu polisi dari Yogyakarta pada Senin, 18/02/2014,

Yuliyanto mengatakan, pihaknya belum menerima surat dari Persis Solo tentang tujuan penggunaan Stadion Maguwoharjo. Namun, partainya meyakinkan bahwa manajemen Persis diinginkan untuk mengirim surat kepada polisi daerah DIY.

“Sejauh ini, saya sudah mencari surat dari Persis di Ro Ops (Connected), hanya untuk melakukan dengar pendapat dengan kepala polisi daerah, tidak ada apa-apa, prinsipnya adalah polisi daerah, kepala polisi, semua orang bisa menghadiri persidangan. datang padanya, ok, tentu diterima, “katanya.

Meskipun ia belum menerima surat dari Persis, kepolisian daerah Yogyakarta telah mulai mencari opsi yang berbeda jika klub Solo ditempatkan di Stadion Maguwoharjo. Selain itu, pengikut Persis sering bentrok dengan unsur pengikut di Yogya.

“Untuk menggambarkan potensi ini (bentrokan antara pendukung), pertemuan yang akan digunakan nanti akan memberikan rekomendasi tentang bagaimana Pesis layak dalam hal keselamatan atau tidak (berdasarkan Stadion Maguwoharjo).” Ini masih dalam tahap desain, “katanya.

Seperti diketahui, pengikut Persis Solo sering terlibat kecelakaan dengan salah satu pesepakbola do-it-yourself. Pada pertengahan 2017, sekelompok pendukung Persis melakukan bisnis sendiri, dan kendaraan mereka rusak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *