Rahasia Desain Kemasan Makanan Unik dan Menarik

Sumber: sribu.com

Penting sekali untuk Anda tahu bahwa pada dasarnya desain kemasan makanan menjadi faktor penting, yang bisa menguatkan branding bisnis yang sedang Anda bangun dalam persaingan yang semakin hari semakin ketat. Desain kemasan makanan unik dan menarik juga berkualitas tentu saja akan menjadi pembeda antara brand atau merek Anda dengan para kompetitor. Lewat desain kemasan inilah Anda juga bisa sampaikan informasi tentang identitas bisnis Anda, seperti kualitas produk, logo, dan lain – lain. Yang demikian tersebut pada akhirnya akan menarik perhatian para pelanggan untuk jatuh hati pada produk Anda.

Namun yang jadi pertanyaannya di sini adalah, bagaimana cara buat desain kemasan makanan yang bagus? Anda bisa kok menggunakan jasa desain kemasan makanan di situs Fastwork.id. Penting pula untuk Anda tahu, bahwa sebuah kemasan produk unik dan menarik tidak harus yang mahal dan tidak harus pula yang rumit. Di sini Anda hanya perlu menjadi kreatif dan paham antar keseimbangan efisiensi dengan efektivitas. Sehingga produk makananmu akan lebih stand out dan menarik perhatian banyak orang yang melihatnya. Itu berarti kesempatan konsumen untuk terlibat pada produk Anda akan semakin besar.

Rahasia Desain Kemasan Makanan Unik dan Menarik

Memilih warna yang tepat

Warna kemasan produk makanan tentu saja memiliki peranan yang cukup penting sekali. Alasannya, hampir 90 persen dari pembelian didasarkan hanya pada warna makanan. Jadi, Anda harus tahu peran dan arti warna dalam desain kemasan makanan yang akan dibuat. Contohnya saja untuk warna merah yang melambangkan hasrat, kekuatan, keberanian, dan cinta. Sementara itu untuk warna kuning sendiri melambangkan energi dan kebahagiaan.

Memilih bentuk kemasan yang paling sesuai

Anda mungkin saja pernah memperhatikan bahwasannya kemasan sebuah produk maskulin sering sekali memiliki bentuk persegipanjang dan seperti kotak, sementara itu banyak sekali produk feminim yang lebih melengkung dan ternyata yang demikian ini bukan kebetulan semata. Ada beberapa pertimbangan psikologi dalam pembuatan bentuk kemasan tersebut, tersembunyi dibalik target pasar Anda. Makanya Anda harus membuat desain kemasan makanan yang sesuai dengan hal tersebut. Meskipun pada dasarnya desain yang menonjol penting sekali, akan tetapi harus Anda ingat pula bahwa bagaimana produkmu bisa bersaing dengan para kompetitor. Anda bisa konsultasi dengan beberapa desainer kemasan untuk buat bentuk kemasan yang tepat dan sesuai dengan bisnis maupun target pasar.

Membuat agar lebih mudah dimengerti

Pelangganmu perlu mengerti dan memahami produk yang akan Anda jual dengan cepat. Anda hanya punya beberapa detik saja untuk membuat produk makananmu bisa dipahami pelanggan ketika pertama kalinya melihat produk tersebut. Caranya sederhana sekali, yakni dengan menggunakan bahasa yang sederhana. Cara tersebut penting sekali sebab bisa meningkatkan kemungkinan seseorang untuk memahami dan mengerti dengan apa yang Anda jual serta membuat mereka lebih cenderung untuk membeli.

Menggunakan kalimat yang sederhana

Biasanya pada kemasan produk sering sekali ditemukan banyak tulisan selain komposisi atau pun identitas barang tersebut. Contohnya saja kalimat slogan, nama brand atau merek, kata – kata persuasif, dan lain – lain. Meskipun ingin membuatnya menarik tetapi Anda disarankan untu menghindari penggunaan kalimat yang berlebih, alay, atau pun kurang penting yang justru membuat bingung para konsumen atau pelanggan. Lebih baik Anda menggunakan gaya bahasa yang sederhana, mudah dimengerti dan diingat tetapi tetap bisa mengintepretasikan tujuan atau barang tersebut.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang rahasia desain kemasan makanan unik dan menarik. Semoga bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *