Rekomendasi Diskon Tiket Pesawat ke Pontianak Terbaru Dari Mister Aladin

Sebagai ibukota Kalimantan Barat, Pontianak adalah salah satu lokasi wisata yang cukup populer di Indonesia. Selain menawarkan ragam kuliner yang menggugah selera, Pontianak juga mempunyai beberapa destinasi wisata yang menarik. Para artikel kali ini, kita akan membahas tentang beberapa objek wisata menarik yang bisa Anda kunjungi selama berlibur ke Pontianak.

Tugu Khatulistiwa adalah tugu yang menjadi kebanggaan warga Pontianak, jadi sudah selayaknya Anda menyempatkan waktu untuk mengunjungi tempat ini. Berlokasi sekitar 3 km dari pusat kota, Tugu Khatulistiwa terdiri dari empat pilar kayu belian, dua pilar bagian belakang lebih tinggi dari pilar bagian depan. Selain itu, di antara dua pilar belakang terdapat tulisan EVENAAR. Di tugu ini, terdapat museum yang berisi informasi mengenai garis imajinasi bumi kita. Terdapat juga toko souvenir yang menjual miniatur Tugu Khatulistiwa. Untuk masuk ke tempat wisata ini, Anda tidak dipungut biaya. Tapi jika ingin mendapatkan sertifikat bukti kunjungan yang ditandatangani oleh walikota Pontianak, Anda harus membayar Rp 10.000. Saat terbaik untuk mengunjungi tempat wisata di Pontianak yang paling populer ini adalah pada tanggal 21 – 23 Maret atau 21 – 23 September. Pada tanggal-tanggal tersebut, terjadi fenomena alam di mana matahari berada tepat di atas garis khatulistiwa sehingga semua benda yang berada di atas garis ini tidak akan memiliki bayangan.

Dibangun pada tahun 1771 oleh Sultan Syarif Abdurrahman Alqadrie, yang merupakan sultan pertama Kesultanan Pontianak, Keraton Kadriah yang berada di Jalan Tritura, Pontianak menjadi objek wisata berikutnya yang layak Anda kunjungi. Bangunan masjid ini didominasi oleh warna kuning dan terbuat dari kayu belian, kayu di Kalimantan yang dikenal sebagai kayu besi karena kekuatannya. Di halaman masjid, Anda akan menemukan meriam kuno peninggalan Jepang dan Portugis. Sedangkan di dalam bangunan, Anda bisa menemukan singgasana sultan dan permaisuri, lengkap dengan foto-foto, pakaian sultan dan berbagai koleksi lain milik sultan. Salah satu koleksi unik yang ada di dalam sini adalah sebuah Al Quran yang ditulis tangan sendiri oleh Sultan Syarif Abdurrahman Alqadrie.

Makam Kesultanan Batulayang adalah objek wisata berikutnya yang juga cukup populer di Pontianak. Tempat wisata ini adalah kompleks pemakaman tujuh sultan Pontianak beserta keluarganya. Makam utama di sini tentu saja adalah makam sultan pertama, Sultan Syarif Abdurrahman Alqadrie, yang berada dalam sebuah ruangan tepat di tengah kompleks dan berbentuk mirip bunker kecil. Pintu masuk untuk peziarah sengaja dibuat agak rendah agar para peziarah harus sedikit menunduk saat masuk sebagai penghormatan pada sultan. Di luar kompleks makam terdapat sebuah gundukan batu yang diwarnai hijau. Batu inilah yang disebut sebagai batulayang. Kompleks pemakaman ini berada sekitar 2 km dari Tugu Khatulistiwa dan untuk masuk ke sini, Anda tidak perlu membayar.

Itu dia beberapa objek wisata menarik yang layak Anda kunjungi saat berlibur ke Pontianak. Untuk booking tiket pesawat murah ke Pontianak, gunakan Mister Aladin melalui aplikasi mobile Mister Aladin yang dapat Anda unduh secara gratis di Google Play untuk para pengguna Android dan App Store untuk para pengguna iOS, atau melalui website Mister Aladin yakni www.misteraladin.com. Banyak sekali maskapai penerbangan terkenal mulai dari Garuda Indonesia, Lion Air, Citilink, Sriwijaya Air, Batik Air, Malindo Air, Nam Air hingga Wings Air sudah bekerja sama dengan Mister Aladin. Ini tentunya akan semakin mempermudah Anda dalam proses booking tiket pesawat dengan harga termurah untuk maskapai kepercayaan Anda. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *