Tembus Rp 9,5 Juta per Meter Persegi, Rumah-Rumah di Depok Menjadi Pilihan

Harga rumah di Jakarta naik tajam dan dianggap tidak terkendali, memaksa pembeli potensial untuk mencapai zona penyangga seperti Bekasi, Bogor, Depok atau Tangerang.

Karena ketersediaan tanah dan harga tanah, yang relatif lebih murah, harga properti residensial di Bodetabek untuk barang bawaan masih relatif mudah diakses. Sebut saja Kota Depok.

Di wilayah ini, harga rumah, bahkan jika jauh lebih rendah daripada di Jakarta, telah mencapai 9,5 juta rupee per meter persegi.

Untuk generasi muda dan profesional muda, jumlah ini dianggap nyaman.

Selain itu, lokasi Depok dekat Jakarta lebih strategis dan dapat dicapai dengan berbagai alat transportasi umum.

“Tidak mengherankan bahwa Kota Depok adalah ponsel favorit generasi baru,” kata CEO Lamudi Indonesia dalam pernyataan tertulis kepada Kompas.com, Jumat (15/2/2018).

Dalam studi terbarunya, Lamudi melaporkan, rumah-rumah di kota Depok via Google, mencari 30.230 pembeli potensial pada 2018.

Setelah itu tempat kedua adalah kota Bekasi. Pada 2018, 21.870 orang mencari informasi tentang rumah di daerah itu.

Selanjutnya adalah kota Bogor dengan jumlah penelitian 19.670 orang, dan yang terbaru adalah Tangerang dengan total pencarian 13.740 orang.

Mart tidak hanya strategis dan diapit oleh Jakarta-Bogor, tetapi juga oleh banyak faktor yang membuat Depok menjadi kota pilihan bagi pembeli rumah yang potensial.

“Kota Depok juga dikelilingi oleh infrastruktur dan transportasi massal yang sangat memadai, seperti jalur komuter, bus TransJakarta, jalan tol Cinere-Jagorawi dan jalan tol Depok – Antasari,” kata Mart.

Depok juga merupakan tempat tinggal bagi pasangan dan profesional muda dengan mobilitas tinggi.

Dengan harga rata-rata Rp 9,5 juta per meter persegi, rumah-rumah di Depok bisa dijangkau oleh kelas menengah. Rumah dengan harga ini dapat ditemukan di Cinangka, Pengasinan, Citayam, Bedahan, Cipayung dan Bojongsari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *