Tempat wisata di Lombok

Sudah rahasia umum bahwa Lombok merupakan salah satu wisata yang banyak dikunjugi traveler domestik maupun travelers mancanegara. Tempat yang berada di Indonesia tengan ini cocok untuk anda yang ingin mencari tempat wisata yang seindah bali. Namun tidak se ramai bali, selain punya pemandangan indah. Lombok juga menawarkan wisata pantai, budaya dan juga sejarah hingga wisata kuliner ditambah hotel terdekat pada spot destinasi wisata. Berikut spot destinasi wisata yang rata rata pantai yang berada di Lombok.

Pantai Selong Belanak

Pantai selong Belanak berada dalam jalur sama dengan pantai kuta di Lombok memang menjadi salah satu tujuan wista pantai yang berantai. Tempat wisata lombik yang satu ini memiliki pasir putih dan juga lembut serta air biru, dan masih relative sepi walupun sudak memililiki fasilitas yang standar. Pantai ini memiliki ombak yang cocok untu surfing, tetapi tidak terlalu besar, cocok untuk newbie. Selain surfing disini kita bisa berenang, berjemur, melihat matahari terbenam dan snorkeling. Tida ada biaya masuk ke pantai ini, tetapi pengunung yang membawa kendaraan diharuskan membatar parkir sebesar RP3000 saja.

Pantai selong belanak Berjarak sekitar 30 menit berkendara dari pantai kuta. Jalan menuju pantai ini sekarang memiliki kondsi bagus, terdapat beberapa warung makan murah di sekitar pantai, sehingga pengunjung bisa makan dengan biaya yang terjangkau.

Pantai kuta 

Jika Anda mengira pantai kuta di Lombok sama dengan di Bali anda salah. Pantai kuta di Bali relative masih bersoh dan lebih sepri. Berlokasi di desa kuta di Lmbok tengah, pantai indah ini kerap menjadi salh satu tujuna pertama bagi para wisatanwa yang baru mendaray di Badnara Internasional Lombok. Pantai ini menawarkan pasir yang lembut, ombak yang cocok untuk belajar selancar serta pemandangan bawah laut yang indah. Selain itu travelers bisa merasakan snorkeling, berperahu, berenang dan melihat matahari terbenam. Tempat wisata di Lombok ini dikelilingi fasilitas yang cukup lengkap, seperti misalnya homestay. Tempat penyewaan papan seluncur dan perlemgkapan untuk snorkeling hingga warung makan. Untuk menikmati suasana ombak yang optimal, Jika ingin melihat matahari terbendam, datanglah sekitar pukul 16.00 atau 17.00 untuk menikmati suasana sore di pantai kuta.

Pantai Tangsi 

Pantai tangsi adalah Pantai yang ada di Lombok Timut yang memiliki keunikan berupa pasir warna merah muda, sehingga erring juga disebut wisatawan sebagai pantai Pink. Terlatak sekitar 2 kilometer berkendara dari kota mataram hingga menemukan papan penunjuk jalan bertuliskan “pantai pink 50M” ada juga kapal sewaan dari pelabuhan tanjung luar yang menuju area tempat pantai ini berada.

Untuk kamu yang akan datang ke tempat ini. Pantai Tangsi paling cocok dikunjungi antara pukul 08:00 hingga 16:00 karena sinar mataharinya cukup terang untuk memantulkan warna merah muda pada pasir. Pastikan untuk datang saat musim kemarau, agar bias warna merah muda muncul terlihat maksimal. Pelancong disarankan membawa bekal dan pulang sebelum senja karena fasilitas disini belum lengkap tidak ada warung ataupun penginapan di sekitar sini.

Nah. Sebenarnya masih banyak destinasi wisata yang belum di ulas disini seperti gunung Rinjani, bukit pergasingan, taman narmanda dan susun sade. Biar tidak penasaran yuk segera datangi Lombok. Dengan memilih paket pariwisata yang ditawarkan oleh online travel fair juga tidak masalah, untuk mencegah anda kebingungan saat berwisata. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *