Tempat Wisata Jogja yang Masih Jarang Dikunjungi Wisatawan

  1. Lava Bantal

Lokasi ini adalah tempat bersejarah yang tidak boleh dilewatkan ketika Anda pergi ke Jogja. Lava Bantal terletak di Dusun Watuadeg, desa Jogotirto, Berbah, Sleman. Anda bisa pergi dengan sepeda motor atau mobil. Itu masih merupakan tempat alami untuk menikmati duduk, bermain air, dan berenang di Sungai Opak.

  1. Tebing Breksi

Tempat wisata baru ini terletak di Dusun Groyokan, Prambanan. Tebing Breksi masih berada di dalam kawasan wisata kuil Ijo. Jika Anda ingin berkunjung ke sini, Anda bisa pergi ke jalan menuju Piyungan yang terletak di sebelah selatan Candi Prambanan.

  1. Air Terjun Kedung Pedut

Air terjun Kedung Pedut terletak di Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kulon Progo. Jika berada di pusat kota, waktu perjalanan untuk mencapai air terjun adalah sekitar satu jam. Hal yang khas di sini adalah bahwa airnya dua warna, putih dan hijau tosca.

  1. Gumuk Pasir Parangkusumo

Jika Anda mengunjungi Pantai Parangtritis, Anda juga harus mengunjungi Gumuk Pasir, yang tidak jauh dari pantai. Anda bisa duduk dan mengambil gambar atau bermain sand boarding. Ini pasti akan membuat liburan Anda lebih menyenangkan saat Anda berada di Yogyakarta.

  1. Blue Lagoon

Blue Lagoon terletak di Widodomartani, Ngemplak, Sleman, yang tidak terlalu jauh dari kota Yogya. Dengan harga tiket yang sangat terjangkau, Anda dapat menikmati berenang yang menyegarkan di tempat yang alami. Pada kenyataannya, tempat ini disebut Pemandian Tirta Budi. Namun, orang lebih mengenalnya dengan Blue Lagoon karena airnya yang jernih dan biru.

  1. Kali Oyo

KaliOyo terletak di desa Selopamioro, Imogiri, Bantul, yang tidak jauh dari Makam Raja, dan di Kali Oyo, Anda dapat berjalan di sepanjang sungai menggunakan river tube. Anda juga dapat mengambil foto di Jembatan Kuning yang merupakan simbol dari tempat wisata ini.

  1. Bukit Nglanggeran

Terletak di desa Nglanggeran, Bukit Patuk, Gunung Kidul. Untuk mencapai puncak, pengunjung harus menaiki puluhan tangga yang berliku. Namun, semuanya terbayar dengan pemandangan yang sangat indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *