The Head Hunter (2019): Seorang Ayah Pemburu Monster yang Merenggut Nyawa Putrinya

Film The Head Hunter merupakan film horror fantasi asal Amerika Serikat yang rilis pada tanggal 5 April 2019. Film ini mengisahkan tentang di abad pertengahan ada seorang ayah yang tinggal sendiri di hutan dan memburu para monster karena telah merenggut nyawa putri kesayangannya. Film ini sangat minim pemain, bahkan hanya terdapat dua pemain saja yang ditemui dalam film ini (tanpa monster), yaitu Christopher Rygh dan Cora Kaufman. Walaupun demikian, film yang disutradarai oleh Jordan Downey ini mendapatkan respon positif dari para kritikus dan mendapatkan penghargaan di Stiges Film Festival Spanyol dan The Nightmares Film Festival di Ohio.

Sinopsis The Head Hunter (2019)

Berlokasi di tengah hutan dan bersalju, seorang laki-laki pemburu monster yang merupakan seorang ayah (diperankan oleh Christopher Rygh) telah bersumpah akan menumpas seluruh monster yang telah merenggut nyawa putrinya (diperankan oleh Cora Kaufman) sejak bertahun-tahun yang lalu. Di bawah bayang-bayang kematian putrinya, di setiap harinya ia memburu monster.  Ia telah menyiapkan sebuah ruangan khusus untuk memajang kepala-kepala monster yang telah dibunuhnya. Dikarenakan makam putrinya dekat dengan rumahnya, di setiap harinya ia juga pergi kesana hanya untuk berbicara dengan sang putri dan memberikan hadiah kecil apabila ia berhasil membawa pulang kepala monster. Setiap memburu monster, ia selalu terluka parah. Namun, ia telah mengantisipasi hal tersebut dengan mengolesi obat-obat pada luka di tubuhnya. Meskipun terluka parah, rasa sakitnya tidak sebanding dengan kehilangan putrinya.

Laki-laki itu tampak sangat kesepian. Tak ada kaum sejenisnya yang berada di hutan itu. Ditemani oleh kuda hitam setianya untuk melacak keberadaan para monster, ia berkelana di sekitar hutan untuk berburu monster. Ia memakai pakaian tempur dan topeng untuk melindungi tubuhnya dari cabikan para monster. Ketika ia mendengar auman monster, dia langsung pergi ke bengkel senjata untuk mempersiapkan perlengkapan senjatanya.

Dengan diselimuti rasa ingin membalas dendam, laki-laki itu semakin semangat untuk memburu para monster. Setelah bertahun-tahun lamanya, akhirnya ia menemukan monster yang merenggut nyawa putrinya. Namun, ternyata monster yang terakhir ini lebih mengerikan dari yang dia bayangkan. Dengan rasa penuh dendam, akhirnya ia membunuh monster itu.

Dalam film yang berdurasi 72 menit, film ini hanya menampilkan kata-kata dan baris kalimat yang bisa dihitung dengan hitungan jari dari Christopher Rygh. Salah satu dialog yang sering muncul adalah; “Jakke is dead”, “A revenge is upon us”, “Don’t touch her”, dan “A body is mine”.

Namun, bagi kalian yang memmiiki rasa ingin tahu akan film ini bisa ditonton di filmcinema21. Filmcinema21 menyediakan streaming online film The Head Hunter yang dilengkapi dengan subtitle bahasa Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *